Post School Roadshow Agenda oleh DANONE-AQUA dan AISEC in Indonesia


Danone-AQUA kembali menyebarkan kebaikan melalui tanggung jawab sosial yang dalam hal ini kembali menggandeng AIESEC in Indonesia. Kolaborasi ini sudah dilakukan dalam lima tahun terakhir dengan mengambil nama “HydrAction Project” 

HydrAction Project adalah sebuah acara yang diadakan oleh AIESEC in Indonesia dan Danone-AQUA dan bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan tentang pentingnya minum air dan mendorong perbaikan perilaku minum air pada masyarakat Indonesia. Pada tahun ini HydrAction Project memfokuskan kampanye pada anak usia 6 - 13 tahun yang merupakan siswa sekolah dasar. Safari Sekolah dilaksanakan dengan cara memberikan edukasi kepada siswa-siswi sekolah dasar mengenai kesadaran para siswa mengenai pentingnya membiasakan minum air putih yang cukup dan cara berperilaku hidrasi sehat yang baik. 

Sejak pertama kali diadakan pada 2017, HydrAction Project mempunyai fokus yang berkembang setiap tahunnya, yaitu memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya membiasakan minum air yang cukup dan cara berperilaku hidrasi sehat yang baik. Tahun ini, HydrAction Project melakukan Safari Sekolah ke tujuh daerah berbeda yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Sumatra. Sebanyak lebih dari 17.000 siswa sekolah dasar dari 73 sekolah telah dikunjungi untuk pelaksanaan Safari Sekolah berhasil diedukasi melalui HydrAction Project.

Dalam rangkaian acara Safari Sekolah, para siswa dan siswi sekolah dasar juga diberikan kesempatan untuk berkompetisi dalam pembuatan video kreatif yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran pentingnya minum air bagi masyarakat Indonesia. Pemenang dalam kompetisi ini dinyatakan sebagai Duta Safari Sekolah dari HydrAction Project yang dipilih satu siswa dari setiap sekolah yang dikunjungi.

Salah satu realisasi HydrAction dilaksanakan pada 15 Oktober 2021 di SDI Surya Buana yang dihadir oleh 438 siswa. Dalam realisasi ini para siswa terbukti aktif, cerdas, dan penuh etika kesopanan. Realisasi ini dilakukan secara virtual melalui Zoom yang dikemas secara menarik, kreatif, dan interaktif sehingga siswa sekolah dasar yang menjadi target audiens menunjukkan respons yang sangat positif dilihat dari banyaknya interaksi yang terjadi serta ketertarikan mereka dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

Pelaksanaan HydrAction Project di Jawa Timur telah dilaksanakan di tiga puluh sekolah dasar dengan total siswa yang mengikuti kegiatan Safari Sekolah mencapai 8998 siswa. Kota Batu menjadi penyumbang terbesar sekolah di Jawa Timur yaitu sebesar enam belas sekolah dasar, hal ini tentu tidak dapat dipisahkan dari bantuan Dinas Pendidikan Kota Batu yang sudah bersedia memberikan rekomendasi sekolah dasar di Kota Batu. 

Selain melakukan Safari Sekolah, HydrAction Project juga melakukan  kampanye secara virtual dengan target para pemuda melalui media sosial Instagram dan TikTok. Setiap minggunya, dapat dijumpai berbagai macam variasi konten dari tim HydrAction yang mengajak masyarakat Indonesia agar memenuhi kebutuhan hidrasi mereka.


Kehadiran serta komitmen HydrAction Project diharapkan dapat terus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya minum air yang cukup dan memulai kebiasaan pola hidup yang lebih bersih dan sehat.



No comments:

Post a Comment