Hypnomotivasi : “Ukir Prestasi Tertinggi pada UN Terakhir Tahun Ini”



Kamis, 20 Februari 2020, siswa kelas 6 SD Islam Surya Buana mengikuti salah satu kegiatan sekolah yang bertajuk "Ukir Prestasi Tertinggi pada UN Terakhir Tahun Ini". Kegiatan yang diisi dengan hypnomotivasi bersama Bapak Oktastika Badai Nirmala, S.Psi., CHt. ini dipersembahkan oleh Penerbit Erlangga. Bapak Oktastika atau yang biasa dipanggil dengan Kak Okta ini mengawali hypnomotivasi dengan jargon "Untuk apa kita di sini? Menjadi Insan Unggul".
Antusias anak-anak terlihat sejak pertama kegiatan ini dibuka. Kak Okta pun memberi wawasan tentang fenomena milenial kepada anak-anak. Dengan wawasan ini, anak-anak pun diajak berpikir bagaimana nantinya bisa bersaing di era conceptual age ini. Seiring berkembangnya teknologi, anak-anak juga harus menyiapkan mental mereka. Anak-anak harus mempunyai pola pikir yang sesuai dengan perkembangan zaman. Harapannya, ketika anak-anak mempunyai pola pikir yang bagus, mereka akan bisa meraih apa yang selama ini mereka cita-citakan.
Kak Okta juga memberi wawasan kepada anak-anak, kecakapan apa saja yang harus mereka siapkan untuk meraih masa depan cemerlang. Semua kecakapan itu berhubungan dengan akhlak yang tidak bisa diperoleh dengan tiba-tiba. Melainkan melalui proses dan kebiasaan. Begitu pentingnya peran akhlak untuk meraih masa depan cemerlang. Menjadi anak pintar saja tidak cukup.
Tak hanya itu saja. Kak Okta juga berbagi tips bagaimana agar kita bisa meraih masa depan cemerlang. Beberapa di antaranya adalah mendekatkan diri kepada Alloh, bekerja sama dengan orangtua, mempunyai motivasi, selalu berpikir positif, menggunakan teknologi dengan bijak, dan melatih skill profesional.
Melatih skill profesional bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu memilih teman yang saling mendukung, belajar sesuai dengan gaya belajarnya, kreatif dan fokus pada solusi, senang belajar, dan tangguh. Kak Okta pun menganjurkan anak-anak agar belajar sesuai dengan gaya belajar yang mereka miliki.
Kegiatan kelas 6 pada sore hari ini ditutup dengan renungan hypnomotivasi dan buka bersama. Semoga kegiatan sore hari ini bisa menambah wawasan anak-anak untuk menyiapkan masa depan yang lebih cemerlang, tentunya dengan menjadi anak-anak yang berkarakter.

Ditulis Oleh : Shellya Khabib Dirgantari,S.Pd.I. / Wali Kelas 6D

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment