Belajar Merawat Hewan di WESB



Wisata Edukasi Susu Batu atau WESB, salah satu tempat wisata edukasi yang tergolong baru ini menjadi tujuan Study Visual para siswa kelas 2 SD Islam Surya Buana Malang. Hari Kamis 6 Februari 2020, mereka mengunjungi tempat wisata yang tepat berada di depan Jatim Park 3. Kunjungan ini dilakukan sesuai dengan pembelajaran tematik pada tema Pengalamanku Merawat Hewan. 

Sesampainya di WESB para siswa diajak untuk mendengarkan penjelasan materi tentang bagaimana cara merawat lebah, memanen madu yang baik, cara memeras susu sapi, dan cara membedakan susu yang segar dan tidak segar. Tak hanya mendengarkan materi, para siswa pun diajak praktik langsung membedakan susu segar dan tidak segar.
Kegiatan selanjutnya, para siswa diajak untuk mengunjungi Edamame. Di sana mereka mencicipi kedelai hijau. Mereka juga berkunjung ke rumah madu untuk mencicipi madu yang enak. Para siswa juga diajak ke farm house untuk melihat bagaimana cara merawat lebah dan memberi makan sapi serta kuda yang ada di WESB. Sayang sekali, tepat pada saat itu para siswa tidak bisa memeras susu sapi karena sapi sedang dalam keadaan hamil. Walaupun demikian, para siswa tetap antusias dan senang mengikuti kegiatan ini.
Tujuan selanjutnya adalah ke tempat pembuatan susu dan tempat pembelian tiket untuk menukar voucher yang bisa ditukar dengan susu segar. Para siswa bisa memilih varian rasa sesuai dengan selera mereka. Setelah menukar voucher, para siswa diperbolehkan untuk bermain air, bermain permainan yang ada di sana. Mereka sangat senang. Tidak hanya bermain saja, para siswa juga diperbolehkan mengunjungi Royal ATK WESB untuk membeli oleh-oleh dan barang-barang kesukaan mereka. Semoga pembelajaran hari ini menjadi pengalaman baru untuk para siswa, serta para siswa mendapatkan pembelajaran bermakna bersama WESB.

Ditulis Oleh : Nurul Fakihatul Jannah A., S.Pd. / Wali Kelas 2C

No comments:

Post a Comment