Membuat Kudapan Salad Buah di Taman Singha



Study Visual kelas 1 kali ini bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Internasional yang dilaksanakan pada hari Kamis, 7 November 2019. Kegiatan siswa kelas 1 kali ini adalah bermain di Taman Singha dan membuat kudapan salad buah. Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak tema 3 dengan tema Kegiatanku. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengalaman kepada siswa dari kegiatan yang mereka lakukan. 

Usai bergabung dengan Peringatan Hari Anak Internasional di sekolah, kegiatan siswa kelas 1 dilanjutkan dengan persiapan pergi ke Taman Singha. Sekitar pukul 10.00 WIB, siswa kelas 1 sudah berbaris dengan rapi di depan sekolah didampingi oleh guru kelas masing-masing dan 3 guru PPG yang sedang bertugas mengajar di sekolah. Siswa kelas 1 berjalan kaki menuju Taman Singha. Terlihat wajah antusias para siswa kelas 1 meskipun keadaan cukup terik.
Sesampai di Taman Singha, mereka langsung menyerbu arena skateboard dan basket, adapula yang membuat bentuk-bentukan dari pasir. Mereka langsung bermain dengan suka ria bersama teman-temannya. 15 menit berlangsung, kemudian siswa kelas 1 kembali berkumpul dengan rapi untuk membuat kudapan salad buah. Sebelum membuat salad buah, para guru kelas 1 sudah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan, seperti : semangka, melon, nata de coco, campuran mayonnaise+susu kental manis, keju parut, gelas, dan sendok plastik. Setelah mendapatkan salad buah dengan mengantre, para siswa menikmati salad buah tersebut.
Sekitar pukul 11.30 WIB, siswa kelas 1 kembali ke sekolah. Mereka diberi waktu istirahat sekitar 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan sholat dzuhur, makan siang, istirahat dan kegiatan pembelajaran di kelas seperti biasa. Semoga kegiatan hari ini memberikan pengalaman bermakna untuk siswa kelas 1.

Ditulis Oleh : Sulis Tianingsih, S.Pd.I. dan Khodijah Zahro Atika, S.Pd.
Guru dan Wali Kelas 1C
SD Islam Surya Buana

No comments:

Post a Comment