Happy Friday, Happy Business Day



Hari ini, Jumat, 13 September 2019, para siswa kelas 5 SD Islam Surya Buana melaksanakan kegiatan Business Day. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para siswa berwirausaha sesuai ajaran Rasulullah SAW.
Dalam kegiatan ini tersedia aneka makanan dan minuman sehat yang dijual dengan harga murah meriah. Mulai dari Rp 500,- hingga Rp 5.000,- saja. Makanan tradisional sampai makanan kekinian pun ditawarkan dalam kegiatan Business Day kali ini.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, mulai pukul 09.20 - 09.45 WIB, tepatnya pada saat jam istirahat. Semua warga sekolah mulai dari guru, karyawan, hingga siswa sangat antusias untuk bergabung dalam Business Day kali ini. Bahkan, tidak sampai 1 jam semua dagangan mereka ludes terjual.
Tentu, dalam kegiatan tersebut ada nilai-nilai karakter yang ingin ditanamkan. Mulai dari melatih kejujuran ketika memberikan uang kembalian kepada pembeli, saling membantu apabila ada teman yang dagangannya belum habis, mencintai produk Indonesia, belajar strategi penjualan, hingga mereka berhasil mengamalkan 10% dari hasil penjualan mereka untuk pembangunan masjid pendidikan Az-Zuhri. Hebat bukan?
Kegiatan Business Day hari ini penuh dengan keceriaan. Mereka melengkapi keceriaan hari ini dengan memakai dresscode yang berwarna warni. Kelas 5A memakai dresscode bernuansa biru, kelas 5B memakai dresscode bernuansa hitam, kelas 5C memakai dresscode bernuansa abu-abu, dan kelas 5D memakai dresscode bernuansa merah. Mereka sangat kompak dalam menyukseskan kegiatan Business Day kali ini.
Selamat berjumpa lagi di Business Day kelas 4!

Ditulis Oleh : Elisatul Evi Zuliana, S.Pd.I.
Guru Kelas 5B / SD Islam Surya Buana

No comments:

Post a Comment