Serunya Study Visual di Taman Slamet


Bagi kelas 2, hari Selasa pekan ini (20/8) tampak sedikit berbeda dengan hari Selasa biasanya. Kali ini siswa kelas 2 tampak bersemangat mengikuti kegiatan Study Visual dalam pembelajaran tema Hidup Rukun.


Study Visual kali ini dilakukan di Taman Slamet. Dengan mengendarai angkutan kota, semua siswa dan guru kelas 2 bersama-sama menuju Taman Slamet dengan antusias. Sesampai di sana, siswa diajarkan untuk bersikap tertib, sopan, dan berbagi satu sama lain. Tujuan utama dari Study Visual tema Hidup Rukun yaitu membiasakan siswa untuk hidup rukun di lingkungan sekolah. Tidak hanya bersikap rukun dengan teman sekelas, tetapi juga bersikap rukun terhadap teman dari kelas lain.
Dalam kegiatan kali ini, siswa kelas 2 dapat menerapkan hidup rukun dengan baik. Siswa bermain dengan bergantian, saling berbagi makanan, sehingga semua siswa tampak senang dan ceria.
Dengan kegiatan hari ini, diharapkan siswa akan terbiasa untuk selalu hidup rukun berdampingan, tanpa membeda-bedakan. Mereka belajar bahwa dengan terbiasa hidup rukun akan tercipta kehidupan yang damai. Mereka juga belajar bahwa manusia adalah makhluk sosial. Yang artinya, tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, hubungan antara sesama sangat penting untuk dijaga.
Semoga dengan kegiatan ini terbentuk semangat kebersamaan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terbiasa menjalin kerukunan serta persaudaraan. Semoga siswa-siswi SD Islam Surya Buana menjadi generasi unggul, yang nantinya mampu membawa Indonesia maju.


Ditulis Oleh : Ninda Agustin, S.Pd.
Guru Kelas 2B / SD Islam Surya Buana Malang

No comments:

Post a Comment