Awali Bulan Kemerdekaan dengan Business Day



Salam hangat dan semangat untuk warga SD Islam Surya Buana.
Hari ini, tanggal 09 Agustus 2019, pukul 08.30 WIB, keceriaan anak-anak tampan dan cantik SD Islam Surya Buana khususnya kelas 6 ikut memeriahkan aktivitas seru mereka, yaitu kegiatan Business Day. Kegiatan membentuk jiwa kewirausahaan yang islami sesuai petunjuk Rasulullah SAW pada peserta didik.
Wajah-wajah yang penuh keceriaan dan semangat yang membara dalam mempersiapkan aneka hidangan untuk dijual dengan harga murah kepada seluruh SB Lovers. Aneka makanan ringan dan minuman dari A-Z tersedia di sekolah hebat kami. Selain itu, harganya juga ramah di kantong sekitar Rp 1000,- s.d Rp 5000,- dengan rasa yang nikmat. 
Kegiatan Business Day ini telah berjalan 2 tahun ini dengan peserta dari kelas 1 s.d kelas 6. Kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk berjualan saja, melainkan pembelajaran karakter dan etika juga tersirat dalam kegiatan ini. Karakter Religius tampak dari kejujuran peserta didik dalam memberikan uang kembalian kepada pembeli dan pelaksanaan amal Jumat yang diambilkan 10% dari hasil penjualan. Karakter Nasionalis tampak dari produk yang dijual yaitu makanan yang ada di Indonesia sebagai wujud bangga dan cinta dengan produk negeri.

Karakter Mandiri juga tampak dari kemandirian peserta didik yang mampu menjual produk yang dibawa dari rumah untuk dijual di sekolah tanpa bantuan orang tua mereka. Karakter Gotong Royong ditunjukkan dengan membantu teman yang makanan atau minumannya belum habis. Mereka dengan senang hati dan ikhlas membantu untuk keliling menjemput bola dengan menawarkan ke adik-adik kelas bahkan ke Bapak/Ibu guru. Karakter Integritas diwujudkan dengan semangat dan sikap persaudaraan mereka yang menunjukkan kekompakkan dan bangga menjadi siswa SD Islam Surya Buana.
Kegiatan Business Day hari ini seru sekali. Dengan aneka kostum yang berwarna warni. Merah dan hitam untuk Boys Squad dan pink abu-abu untuk Girls Squad. Warna-warna yang menunjukkan keberanian dan ketangguhan dalam meningkatkan prestasi di sekolah.
Semangat para pejuang prestasi di SD Islam Surya Buana. Kalian semua akan selalu menjadi yang terbaik dan terhebat untuk sekolah dan orang tua.

Ditulis Oleh : M. Yusuf Arifin, M.Pd.
Wali Kelas 6A
SD Islam Surya Buana

No comments:

Post a Comment