WISUDA TAHFIDZ SDI SURYA BUANA MALANG, SALAH SATU BEKAL MENJADI GENERASI MILENIAL PECINTA AL-QUR’AN



SDI Surya Buana Malang telah sukses mengadakan Wisuda Tahfidz ke-7 pada Ahad, 5 Mei 2019. Wisuda Tahfidz dilaksanakan di Aula Utama Gedung Rumah Singgah Pasca UIN Malang. Wisuda Tahfidz tahun ini adalah wisuda ke-2 yang bekerja sama dengan Ummi Foundation. Perlu ada persiapan-persiapan yang matang untuk Wisuda Tahfidz. Salah satu persiapannya adalah pelaksanaan Try Out dan Munaqosah pada tanggal 24 April 2019 dan tanggal 30 April 2019. Wisudawan-wisudawati Tahfidz pada Tahun Ajaran 2018/2019 berjumlah 84 siswa. Wisuda Tahfidz yang diketuai oleh Bapak Mohammad Yusuf Arifin, M.Pd., bertema “Generasi Milenial Generasi Pecinta Al-Qur’an dan Berakhlakul Karimah”.


Wisuda Tahfidz SDI Surya Buana merupakan Imtihan Al-Qur’an Juz ke-30. Imtihan dipimpin langsung oleh Ustadz Arga Prasetyo M.J. dari Ummi Foundation. Banyak wali siswa ikut serta aktif dalam Imtihan. Kebanyakan dari mereka menguji kebolehan sang buah hati. Hal itu membuat para wali siswa terharu dan bangga bahwa putra-putrinya berhasil menghafalkan Al-Qur’an. Tidak hanya wali siswa yang ikut serta dalam Imtihan, Pembina Yayasan Bahana Cita Persada Malang, Ibunda Dra. Hj. Sri Istutik Mamiek, M.Ag, juga ikut serta menguji kebolehan hafalan Al-Qur’an siswa-siswi SDI Surya Buana Malang. Alhamdulillaah, wisudawan-wisudawati berhasil menjawab seluruh pertanyaan dengan baik dan lancar.
Harapan dari Kepala SDI Surya Buana Malang, Endang Suprihatin, S.S., S.Pd, “Wisuda Tahfidz dapat menjadi bekal kepada siswa-siswi SDI Surya Buana Malang untuk menjadi generasi yang cinta Al-Qur’an. Diharapkan setelah ananda hafal Al-Qur’an Juz ke-30, ananda bisa memahami maknanya, menghafalkan Juz dan surat-surat yang lain dalam Al-Qur’an, serta dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.”
Dr. H. Subanji, M.Si., salah satu pendiri Yayasan Bahana Cita Persada Malang memberi sambutan dan dukungan hangat pada Wisuda Tahfidz tahun ini. Beliau juga tertarik dengan tema Wisuda kali ini yang mengusung era milenial. “Mengapa milenial? Karena di era milenial hampir semua pekerjaan di kehidupan manusia di berbagai bidang dikerjakan oleh mesin dan robot. Sehingga kita perlu memikirkan bagaimana kehidupan anak-anak kita di masa depan,” kata bapak Subanji.
Selain dari Yayasan, Dr. Sudirman. M.A., ayahanda dari salah satu wisudawan terbaik juga memberi sambutan hangat. Beliau sangat bangga pada siswa-siswi SDI Surya Buana yang berhasil menyelesaikan tugas belajar selama 6 tahun. Beliau juga berterimakasih kepada jajaran pengajar di SDI Surya Buana Malang yang telah mengantarkan ananda berhasil hingga Wisuda Tahfidz.
Acara Wisuda Tahfidz ini diakhiri dengan doa dan pemberian penghargaan kepada Wisudawan-wisudawati terbaik yaitu Nadya Shafwah Azahrah, Zicka Viona Izmi Fadhilah, dan Noval Zakky Ramadhan. Semoga anak-anak bisa melanjutkan hafalan Al-Qur’an.
Panitia Acara Wisuda Tahfidz menyampaikan harapan untuk acara di tahun depan adalah meningkatkan kualitas hafalan Al-Qur’an.


Ditulis oleh : Herny Sylvia Yunita, S.Pd. / Guru Kelas 5A
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment