Peringatan Hari Kartini SD Islam Surya Buana 2019



            Hari Kartini adalah hari yg diperingati untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan kita yaitu R.A Kartini. Kali ini pada tanggal 26 April 2019 di SD Islam Surya Buana diperingati dengan mengusung tema Meningkatkan Prestasi serta Melestarikan Budaya Daerah Setempat. Tema ini diambil karena pada peringatan hari Kartini kali ini ekstrakurikuler karawitan akan tampil secara perdana, juga dihiasi oleh tampilan-tampilan siswa-siswi berprestasi yang telah sukses mengukir prestasinya di tingkat gugus dan kota. Diantaranya adalah penampilan musik solo talent, menyanyi tunggal, jula-juli, pantomim, dan dongeng cerita rakyat.
           
Penampilan-penampilan tersebut menjadi acara pembuka sebelum memasuki acara inti yaitu mendengarkan cerita tentang R.A Kartini yg disampaikan oleh Kak Bagus. Siswa-siswi sangat antusias mendengarkan dongeng tersebut. Mereka sangat bersemangat untuk menyimak cerita dari beliau karena cerita yang disampaikan dikemas dengan sangat menarik sehingga siswa-siswi gembira saat mendengarkannya. Pada hari itu seluruh warga SD Islam Surya Buana bisa lebih memahami lagi apa makna dari Hari Kartini itu sendiri melalui penampilan-penampilan siswa-siswi berprestasi, juga dari cerita yang disampaikan dari Kak Bagus.
            Perngatan Hari Kartini kali ini mengajarkan kepada kita bahwa sebagai generasi masa kini kita harus selalu berprestasi dengan tetap menjunjung nilai-nilai budaya kita. Kalau bukan kita yang melestarikan budaya daerah, lalu siapa lagi? Ayo kita lebih bersemangat lagi dalam mengaktualisasikan diri agar bakat-bakat yang kita miliki bisa berkembang serta menghasilkan prestasi yang cemerlang. Ayo lebih mencintai dan mengenal lebih jauh lagi budaya-budaya kita agar budaya kita tetap lestari dan bisa menjadi kebanggaan kita semua.

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment