Balonku Membumbung Tinggi, Semangat Meraih Mimpi



Mengawali kegiatan semester genap 2018/2019, hari Rabu, 23 Januari 2019 siswa- siswi kelas 4 SD Islam Surya Buana Malang melaksanakan kegiatan Study visual dengan tema Cita-Citaku. Study visual kali ini tergolong unik karena siswa-siswi menggunakan kostum sesuai dengan cita-cita masing-masing. Ada yang berkostum sebagai dokter, guru, pilot, polisi, TNI, ustadz/ustadzah, pemain sepak bola, youtuber, arsitek, dan masih banyak ragam kostum cita-cita yang mereka pakai.
Tujuan dari kegiatan study visual kali ini adalah mengenalkan berbagai cita-cita, cara mewujudkan, dan memberikan motivasi untuk meraihnya. Kegiatan dimulai pagi hari. Para siswa diberi secarik kertas oleh guru kelas masing-masing untuk ditulisi nama, cita-cita yang diimpikan, dan kiat untuk mewujudkannya. Setelah selesai kemudian digulung dan diikatkan pada tali balon yang akan diterbangkan.
Dengan didampingi guru kelas, para siswa sangat antusias berjalan dari sekolah menuju Taman Singha dengan membawa balon yang telah mereka siapkan. Sesampai di Taman Singha, para siswa berkumpul dan membentuk lingkaran berdasarkan warna balon yang dipegang. Usai diberikan aba-aba, para siswa menerbangkan balon cita-cita ke angkasa diikuti tepuk tangan yang sangat meriah. Makna menerbangkan balon cita-cita ini adalah agar para siswa berani bermimpi setinggi balon yang membumbung tinggi di angkasa. Kegiatan selanjutnya adalah berfoto secara bergantian dengan membawa tulisan sesuai cita-cita mereka.
Sampai di sekolah, para siswa beristirahat sejenak. Kegiatan study visual kali ini diakhiri dengan dibagikannya lembar kerja study visual yang telah disiapkan oleh guru kelas. Dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga menjadi pengalaman yang berkesan dan bermakna bagi siswa. Semoga kelak mereka dapat mewujudkan cita-cita impiannya di masa yang akan datang. Aamiin.


Ditulis Oleh : Hartutik Nurul Khasanah, S.Pd.
Wali Kelas IV-D
SD Islam Surya Buana Malang

No comments:

Post a Comment