Jumat untuk Lombok




Hari Jumat pekan ini, kami keluarga besar SD Islam Surya Buana meluangkan waktu sejenak untuk ikut berduka atas terjadinya ratusan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Beberapa kegiatan special edition dilakukan bersama siswa-siswi SD Islam Surya Buana. Diantaranya, kegiatan peduli sesama melalui Celengan Cinta untuk Sahabat, khutbah jumat, dan kegiatan keputrian yang juga bertema Peduli terhadap Sesama.
Luluh lantaknya Pulau Seribu Masjid ini menjadi pengingat untuk kita semua. Ratusan kali gempa yang terjadi, mungkin bukan sekadar fenomena alam belaka. Ada unsur ujian atau bahkan azab karena Allah murka.
Ratusan nyawa telah terenggut. Sebagian lagi banyak yang luka. Hingga kerugian materi yang tak terhitung lagi. Belum lagi trauma dan rasa was-was begitu mendalam yang dirasakan oleh saudara kita disana.
Alhamdulillah, total amal peduli saudara di Lombok yang telah berhasil terkumpul hari ini sebanyak Rp 11.320.300,- . Sebagian telah disalurkan kepada salah satu pondok pesantren di Lombok, dan sebagian lagi disalurkan melalui Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang.
Terimakasih atas kerjasama Ayah Bunda, Ananda, dan keluarga besar SD Islam Surya Buana untuk ikut serta dalam kegiatan ini.
Semoga sedekah terbaik yang telah diberikan hari ini menjadi amal jariyah. Menjadi salah satu pengobat kesedihan mereka yang sedang berduka.
Teruntuk saudara kami tersayang di Lombok, semoga musibah ini bisa menjadi ladang penghapus dosa. Menjadi penguat iman dan taqwa kita.
Di hari Jumat yang mulia, mari kita berdoa untuk Lombok dan Indonesia.

Dari Abu Hurairah  dia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” - HSR Muslim (no. 2699).

Ditulis Oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I. / Wali Kelas 6D
SD Islam Surya Buana

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment