Wisuda Tahfidz Angkatan 11 : Mahkota Surga Untuk Ayah Bunda



Serangkaian Gelar Wisuda Tahfidz Juz 30 angkatan XI SD Islam Surya Buana telah selesai digelar tepatnya pada Kamis, 10 Mei 2018. Bertempat di Gedung Osman Mansur Unisma, acara ini didatangi oleh sejumlah tamu undangan. Diantaranya, Pengawas PAI Kec. Lowokwaru, Pembina dan Tim Pengembang Yayasan Bahana Cita Persada Malang, Ketua Ummi Foundation Kota Malang beserta jajarannya, serta para walimurid kelas 6.
Kali pertama bekerjasama dengan Ummi Foundation, Gelar Wisuda ini berlangsung dengan hikmad. Para siswa-siswi SD Islam Surya Buana kelas 6 yang terdiri dari 69 siswa ini terlihat sangat antusias sejak pagi.
Gelar Wisuda ini merupakan kali keempatnya diselenggarakan oleh SD Islam Surya Buana. Menurut Ibu Endang Suprihatin, Kepala Sekolah SD Islam Surya Buana, Gelar Wisuda ini merupakan salah satu agenda tahunan sekolah sebagai perwujudan Visi dan Misi sekolah. Selain itu, tujuan diadakannya Gelar Wisuda ini adalah sebagai Uji Kompetensi siswa dalam menghafal juz 30, menumbuhkan karakter siswa untuk cinta Al-Quran serta menjadikan Al-Quran sebagai perisai hidupnya.
Gelar Wisuda Tahfidz ini terdiri atas beberapa prosesi yang cukup membuat siswa-siswi maupun audience yang lainnya berdebar-debar. Pasalnya, siswa-siswi diuji langsung hafalan juz amma oleh Ketua Ummi Foundation Kota Malang di depan audience. Hasilnya pun cukup mengagumkan. Bahkan, di sela-sela prosesi, tak sedikit audience yang meneteskan air mata. Tak hanya pihak Ummi Foundation yang berhak menguji siswa-siswi. Tetapi audience lain, seperti ustadz/ustadzah, Bapak Ibu Guru, bahkan orangtua diperkenankan untuk menguji mereka.
Dari 69 siswa, terpilihlah 7 nominasi siswa yang berhasil menjadi wisudawan terbaik. 3 diantaranya adalah Ananda Azka Ananta Abdillah, Revah Muhammad, dan Ashfa Taqiyya. 
Dengan diselenggarakannya Gelar Wisuda Tahfidz ini, SD Islam Surya Buana turut serta menyiapkan generasi qurani yang nantinya akan memberi mahkota untuk Ayah Bunda kelak di Surga. Ke depannya, SD Islam Surya Buana akan terus berproses untuk menguatkan pendidikan karakter. Tak hanya melalui Gelar Wisuda Tahfidz, tetapi juga melalui program-program yang lainnya. Gelar Wisuda ini ditutup dengan pemberian tali asih oleh Paguyuban walimurid kelas 6 yang telah turut serta membantu mensukseskan acara ini.

Ditulis oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I. / Guru Kelas IV-C 

Foto Oleh : Muhammad Ilyas Rochim, S.Pd.Gr. / Guru Olahraga Kelas Bawah
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment