Kolej Tunku Kurshiah Malaysia Berkunjung Ke Surya Buana dan Pemkot Batu



Yayasan Bahana Cita Persada Malang Perguruan Surya Buana Malang, Jumat - Sabtu, 13-15 April 2018 menerima kunjungan dari Kolej Tunku Kurshiah Seremban Malaysia. 5 Cikgu beserta 29 murid disambut oleh Keluarga Besar Yayasan Bahana Cita Persada Malang tepatnya pada hari Jumat, 13 April 2018.
Berlanjut di hari Sabtu, 14 April 2018, rombongan kunjungan beserta perwakilan pengurus Yayasan Bahana Cita Persada Malang bertolak menuju Balai Kota Among Tani Batu. Tepatnya di gedung Graha Pancasila, rombongan kunjungan disambut oleh Wali Kota Batu, Ibu @dewanti_rumpoko. 
Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Pembukaan Exchange Experience Antar Negara serta sebagai sarana tukar pendapat tentang pendidikan. Karena salah satu hal penting untuk memajukan Kota Batu adalah melalui pendidikan.
Dalam sambutannya, Ibu Dewanti menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batu siap membackup apabila ada putra/putri Batu yang berkualitas, tetapi kurang dalam hal finansial. Dengan begitu, akan tumbuh generasi Kota Batu yang bisa menjadi pemimpin tak hanya regional, tetapi juga sampai Nasional.
Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Asosiasi Pendidik dan Pengembang Pendidikan Indonesia (APPPI) selaku mitra Perguruan Surya Buana. Dr. Subanji, M.Si, perwakilan APPI dan juga pengemban
g Perguruan Surya Buana menginginkan agar kerjasama dengan beberapa SMA di Kota Batu yang sudah terjalin akan semakin baik, serta akan berlanjut di tingkat SD dan SMP. Nantinya, juga sangat diharapkan kerjasama antara APPPI dengan Kolej Tunku Kurshiah Malaysia semakin berkembang.
Norizan Binti Mohd Darawi, selaku Koordinator Program Kolej Tunku Kurshiah, menyampaikan tujuan kedatangannya ke Malang ingin berkunjung dan melihat langsung Perguruan Surya Buana seperti apa. Mereka kagum dengan Surya Buana yang sering menang dalam lomba Karya Ilmiah Remaja Tingkat Internasional.
Dalam kunjungan tersebut, berkesempatan pula para siswa Surya Buana dan Kolej Tunku Kurshiah untuk memaparkan presentasi singkat tentang Karya Ilmiah Remaja yang pernah memperoleh Gold Medal.
Tak hanya itu saja, para rombongan dari Kolej Tunku Kurshiah mendapatkan fasilitas Wisata Edukasi ke Jawa Timur Park 2 dari Pemerintah Kota Batu.
Semoga dengan terlaksananya kunjungan ini memberikan semangat baru untuk terus berproses menjadi lebih baik. Saling bertukar gagasan untuk membangun generasi masa depan melalui pendidikan.

Ditulis oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I.
Guru Kelas IV-C 
SD Islam Surya Buana Malang

Foto Oleh : Muhammad Ilyas Rochim, S.Pd.Gr.
Guru Olahraga Kelas Bawah
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment