Kolej Tunku Kurshiah Malaysia : Serunya Berkunjung ke Kompleks Sekolah Surya Buana



Ada yang berbeda dengan Surya Buana di hari Minggu, 15  April 2018 ini. Sekolah yang biasanya sepi, hari ini mendadak rame. Wah, ternyata hari ini Surya Buana menerima kunjungan study dari Kolej Tunku Kurshiah Malaysia. Rombongan dari Negeri Jiran ini, mengunjungi kompleks sekolah Surya Buana. Mulai dari KBTK, SD Islam, MTs, dan SMA.
Diawali dengan kunjungan di MTs Surya Buana, para pelajar tingkat Sekolah Atas ini melanjutkan kunjungan ke SD Islam Surya Buana. Ada beberapa hal yang membuat mereka tertarik, yang tentunya belum pernah mereka temui sebelumnya. Seperti pemberian stiker reward, Kisah Inspiratif Pagi, adanya dua guru untuk kelas bawah, Celengan Cinta untuk Sahabat, hingga berderetnya piala-piala yang pernah diraih oleh siswa-siswi SD Islam Surya Buana.
Tak cukup sampai disitu, mereka melanjutkan kunjungan ke KBTK Surya Buana. Disana, mereka dibuat takjub dengan desain tata ruang KBTK, berikut dengan kolam renang yang berada di lantai 3. Sepulang dari KBTK, mereka mendapatkan souvernir menarik karya Guru dan Paguyuban walimurid.

Perjalanan kunjungan dilanjutkan menuju SMA Surya Buana. Disana, rombongan dari Negeri Sembilan ini disuguhi dengan aneka Karya Ilmiah Remaja yang berhasil menjadi juara diberbagai kancah lokal hingga internasional. Bunyi-bunyian karawitan yang dibina oleh Bapak Sukri pun turut serta menyambut kedatangan para cikgu dan juga pelajar Kolej Tunku Kurshiah.
Upacara penutupan hari ini diakhiri dengan sambutan oleh Pengembang Perguruan Surya Buana, Dr. Subanji, M.Si serta Koordinator Program Kolej Tunku Kurshiah,  Norizan Binti Mohd Darawi. Para pelajar pun mendapatkan buah tangan dari hasil karya siswa-siswi SMA Surya Buana. Satu perwakilan pelajar asal Negeri Jiran ini menyampaikan kesan sangat seru dan senang selama tiga hari bergabung dengan keluarga besar Yayasan Bahana Cita Persada Malang.

Harapan dengan adanya kunjungan ini, semoga shillaturrahmi ini akan terus berlanjut, saling memberikan manfaat untuk kemajuan Lembaga Pendidikan di Surya Buana juga di Kolej Tunku Kurshiah. Keep the Surya Buana and Kurshiah flag flying high


Ditulis oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I.
Guru Kelas IV-C 
SD Islam Surya Buana Malang

Foto Oleh : Muhammad Ilyas Rochim, S.Pd.Gr.
Guru Olahraga Kelas Bawah
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment