Celengan Cinta Untuk Sahabat di HUT Kota Malang ke-104



(SbNews) - Berbeda dengan hari-hari biasanya, hari ini, Senin 2 April 2018, siswa-siswi SD Islam Surya Buana Malang berkostum batik dan membawa jajanan tradisional. Ya, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Malang yang ke-104.
            Pada hari ini pula, siswa-siswi dikenalkan dengan Lagu Indonesia Raya tiga Stanza yang akan mulai dinyanyikan sebelum pembelajaran harian berlangsung.

Tak hanya itu, bertepatan dengan Harlah Bumi Arema, SD Islam Surya Buana juga bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang untuk launching program baru yang dinamakan Celengan Cinta Untuk Sahabat. Program ini sebagai salah satu wujud untuk mendukung Penguatan Pendidikan Karakter yaitu Peduli terhadap sesama. Ke depannya, siswa-siswi beserta Bapak Ibu Guru dan Karyawan SD Islam Surya Buana akan dibiasakan untuk sedekah dengan memasukkan uang ke dalam celengan. Setelah terkumpul, donasi ini akan diberikan kepada teman-teman di luar yang sedang membutuhkan bantuan. Dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi salah satu cara untuk mengetuk pintu surga dan menjadi amal jariyah untuk siswa-siswi, orangtua, guru, dan karyawan SD Islam Surya Buana.
Finally, Selamat Ulang Tahun kota kami tercinta. Celengan Cinta untuk Sahabat ini adalah salah satu wujud cinta kita untuk kota Malang. Terimakasih YDSF Malang, semoga semakin bermanfaat untuk umat. Kota Malang, semakin Cerdas, Ceria, dan Cemerlang dengan Pendidikan.
Ditulis Oleh :
Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I.
Guru Kelas IV-C
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment