SBNews - Kamis, 1 Maret 2018, SD Islam Surya Buana bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang dalam Sosialisasi Anti Narkoba. Disambut oleh Tim Seni dan Tim Ekstra Tari SD Islam Surya Buana, empat anggota Tim BNN Kota Malang telah siap menyampaikan sosialisasi tentang Penyalahgunaan Narkoba.
Sosialisasi tentang Narkoba hari ini merupakan sosialisasi kedua yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 4 dan 5. Sebelumnya, siswa-siswi telah menerima sosialisasi dari BNN Kota Batu. Meski demikian, siswa-siswi tetap menyimak paparan singkat dari tim BNN Kota Malang dengan antusias.
Dalam paparan singkatnya, BNN Kota Malang mengingatkan kepada siswa-siswi bahwa mereka mempunyai cita-cita yang harus dicapai. Nah, salah satu hal yang bisa membantu mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan cara tidak menyalahgunakan penggunaan Narkoba. Tak hanya itu, siswa-siswi juga dikenalkan bagaimana dampak negatifnya, bentuk-bentuknya, serta bagaimana peran kita dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba.
Sosialisasi ini sebagai peran serta SD Islam Surya Buana untuk menjaga Bangsa Indonesia dengan menyiapkan generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan mempunyai daya saing ke depan. Sosialisasi hari ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara BNN Kota Malang dengan SD Islam Surya Buana Malang. Dalam MoU tersebut berisi bahwa SD Islam Surya Buana siap bekerjasama dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang bebas dari Narkoba.

Ditulis Oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I
Guru Kelas IV-C
SD Islam Surya Buana

No comments:

Post a Comment