Yuk, Semangat Berkarya Melalui Innopa


             Kamis, 25 Januari 2018, SD Islam Surya Buana kedatangan tamu dari Indonesia Invention and Innovation Promotion Association (Innopa). Innopa adalah asosiasi yang peduli dengan perkembangan dan promosi inovasi di Indonesia. Tujuan asosiasi ini adalah untuk membantu dan menghubungkan inovator Indonesia untuk menunjukkan gagasan atau produk inovatif mereka ke tingkat internasional.
            Kak Mega dan Kak Winda, perwakilan dari Innopa, mengenalkan secara singkat kepada siswa-siswa SD Islam Surya Buana Malang, khususnya kelas 4-6. Mereka menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sebuah ide bisa kita temukan dari masalah-masalah yang ada di sekeliling kita. Tak hanya itu, siswa-siswi juga sangat antusias ketika melihat cuplikan film pendek yang menceritakan tentang perjuangan seorang anak perempuan yang berhasil menemukan sebuah ide dari masalah yang sedang menimpanya bersama ibunya. Pun ketika Kak Mega menunjukkan sebuah produk salah satu Inovator Indonesia yang berupa kartu bergambar planet-planet yang ketika digunakan bersama sebuah aplikasi Space 4D+, maka kita bisa melihat bentuk planet-planet tersebut dengan nyata.
            Lebih lanjut, Kak Mega menceritakan beberapa alumi Surya Buana yang telah berhasil menciptakan sebuah produk dan Go International bersama Innopa. Baik dari SDI Surya Buana, MTs Surya Buana, dan SMA Surya Buana. Terakhir, Kak Mega memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD Islam Surya Buana agar tetap semangat dalam berkarya. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang Innopa, bisa langsung mengunjungi laman Innopa di www.innopa.org atau datang langsung ke sekolah kami di SD Islam Surya Buana.
           
Ditulis Oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I
Guru Kelas IV-C
SD Islam Surya Buana Malang


You may like these posts:

No comments:

Post a Comment