Study Visual Tema Cita-Citaku : “Yuk, Bersiap Meraih Mimpi”


Kamis, 18 Januari 2018, siswa-siswi SD Islam Surya Buana Malang melaksanakan Study Visual Tema Cita-Citaku. Dengan konsep memakai kostum sesuai dengan cita-citanya masing-masing, siswa-siswi tampak sangat antusias. Ada yang berkostum koki, dokter, pemain sepak bola, polisi, tentara, guru, pemadam kebakaran, dan masih banyak lagi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan kepada siswa-siswi pengertian dari cita-cita, beragam cita-cita, kiat sukses meraih cita-cita, hingga sikap menghargai keberagaman cita-cita. Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini adalah siswa-siswi akan terbuka wawasan berfikirnya tentang rencana masa depan.
Sesaat sebelum kegiatan di mulai, siswa-siswi menuliskan segala sesuatu tentang cita-citanya pada secarik kertas. Mulai dari ingin menjadi apa, alasannya, kiat-kiat yang akan mereka lakukan, manfaat untuk oranglain, hingga kegiatan apa yang akan mereka lakukan nantinya.
Tak hanya itu saja, mereka kemudian mengikat tulisan tersebut pada tali balon yang akan mereka terbangkan. Menerbangkan balon cita-cita ini mempunyai makna bahwa kita semua harus berani bermimpi setinggi balon yang terbang ke angkasa. Balon-balon tersebut akan membawa mimpi-mimpi siswa-siswi pemilik masa depan Indonesia. Mereka harus bersiap mulai sekarang agar bisa menjemput mimpi yang telah mereka terbangkan. Hingga kemudian akan menjadi kenyataan belasan tahun ke depan.

Usai kegiatan menerbangkan balon cita-cita, siswa-siswi secara bergiliran foto pada photobooth bertema Cita-citaku yang telah didesain dan disediakan oleh Ibu Guru kelas 4. Akhir kegiatan ini ditutup dengan mengerjakan Lembar Kerja Study Visual yang telah disediakan. Suksesnya kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Ayah Bunda di rumah. Mereka ikut serta menyiapkan kostum Ananda. Ada yang menyewa kostum, membeli kostum, bahkan sampai membuat kostum sendiri. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi pengalaman berharga dan bermakna bagi siswa-siswi. Serta kelak mereka bisa meraih apa yang telah dicita-citakannya.

Ditulis Oleh : Shellya Khabib Dirgantari, S.Pd.I.
Guru Kelas IV-C
SD Islam Surya Buana Malang

No comments:

Post a Comment