Melalui Gebyar Kreativitas Anak Muslim, SD Islam Surya Buana Mengajak Berkompetisi dan Berkarya


        Sabtu, 27 Januari 2018. Tidak seperti hari Sabtu biasanya, hari ini halaman SD Islam Surya Buana tampak ramai dan meriah. Mulai pukul 06.30 WIB, halaman sekolah mulai dipenuhi Ayah Bunda yang dengan sangat antusias dan semangat mengantar putra dan putrinya untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh SD Islam Surya Buana. Ya. Hari ini ada event rutin tahunan Gebyar Kreativitas Anak Muslim 2018. Selain Ayah dan Bunda, banyak juga Bapak Ibu Guru yang tampak berbondong-bondong bersama puluhan  muridnya  yang menjadi delegasi sekolah.
         Kegiatan rutin tahunan SD Islam Surya Buana ini sebelumnya bernama Gebyar Maulid. Pada kesempatan kali ini, acara yang diketuai oleh Bapak M. Yusuf Arifin., M.Pd., salah satu guru kelas 6 SD Islam Surya Buana ini mengusung tema “Membangun Insan yang cerdas, Kreatif, Mandiri dan Berkarakter Akhlakul Karimah”. Dengan harapan, semua peserta  yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mampu menjadi pribadi yang lebih baik. 
          Acara gebyar ini dibuka untuk seluruh siswa dan siswi KB/ TK/ RA se-Malang Raya.  Terdapat sekitar 15 lembaga yang mendaftar dengan jumlah peserta lomba sekitar 170
siswa. Peserta kegiatan ini adalah siswa kelas TK A dan TK B yang didaftarkan oleh lembaga maupun perorangan.
Terbayang bagaimana meriah dan serunya acara yang telah berlangsung di SD Islam Surya Buana pagi hingga siang tadi.
      Jenis perlombaan yang terdapat dalam kegiatan ini ada 6 lomba yang sangat seru dan juga mendidik pastinya. Lomba-lomba tersebut adalah hafalan surat pendek, hafalan doa sehari-hari, adzan, cerdas cermat, olimpiade matematika, dan mewarna. Tak ada satu pun jenis lomba yang tidak diminati. Akan tetapi, yang paling diminati oleh peserta adalah lomba mewarna, yang setiap tahunnnya selalu  mendapatkan peserta lomba terbanyak. 
           Tepat pukul 08.00, acara Gebyar dimulai oleh Ibu Fika Aprilia dan Ibu Kurniawati sebagai MC dan dibuka oleh Ibu Pembina Yayasan Bahana Cita Persada Malang Ibu Hj. Sri Istuti Mamiek, M. Ag. Setelah dibuka, peserta lomba dipersilahkan untuk menuju ke tempat lomba masing-masing. Disela-sela perlombaan, banyak tampilan-tampilan yang disuguhkan untuk mengisi waktu Ayah Bunda yang menunggu putra-putrinya lomba. Diantaranya adalah penampilan dari siswa ekstra tari, ekstra tapak suci, ekstra fashion, pencak silat, taekwondo, Ummi, dan lain sebagainya. Acara yang disuguhkan oleh siswa dan siswi ekstra SD Islam Surya Buana Malang ini mampu membuat tertarik dan kagum para audien. Selain penampilan, ada juga pembacaan undian doorprize yang hadiahnya sangat menarik.
     Acara yang dinanti-natikan oleh seluruh Ayah Bunda dan juga guru KB/TK ini selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam lomba. Selain itu, juga terdapat banyak pihak sponsorsip yang memeberikan dukungan secara moril maupun materil. Pihak-pihak yang menjadi spronsorsip dalam kegiatan ini diantaranya adalah air minum subuh, togamas, T
upperware, Cimory, Bank Jatim, toko kain Nelly, pecel Kane, Child Go, Nutrifood, dan lain sebagainya. Banyakya pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sangat membantu dalam mensukseskan acara.
       Berikut ini adalah daftar juara dalam rangkaian Gebyar Kreativitas Anak Muslim 2018 di SD Islam Surya Buana Malang.


      Adapun Juara Umum diraih oleh RA Muslimat NU 1 dengan total juara sebanyak 8 juara. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa turut serta mewujudkan generasi masa depan yang berakhlaqul karimah. Sampai bertemu di Gebyar Kreativitas Anak Muslim 2019!

Ditulis Oleh : 
Ririn Nafiatin, S.Pd.I. (Guru Kelas IV-A)
Sri Winarti, S.Psi. (Guru Kelas III-C)
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment