Proyek Kelas Olahan Jagung Manis



Siswa siswi kelas 3 SD Islam Surya Buana melaksanakan pembelajaran berbasis proyek yaitu membuat Olahan Jagung Manis. Pembelajaran ini berkaitan dengan materi tematik yang sedang mereka pelajari yaitu tentang Hasil Teknologi Pangan dan Bukan Hasil Teknologi Pangan. 
Bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan Olahan Jagung Manis ini adalah jagung, susu, dan keju. Jagung bukan hasil teknologi pangan, sedangkan susu dan keju merupakan hasil teknologi pangan. 
Olahan jagung yang mereka buat beraneka rasa. Mereka bisa berkreasi sesuka hati. Ada yang rasa susu coklat, susu vanila, keju, ataupun gabungan keduanya. 
Jagung manis merupakan makanan tradisional yang jika diolah dengan kreatif akan bisa menjadi makanan modern yang bernilai tinggi.  Jagung manis rebus mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Seperti vitamin C, vitamin B12, vitamin E, vitamin A, serat kalsium, dan zat besi.
Pembelajaran berbasis proyek ini bertujuan menghindari kejenuhan siswa siswi dari pembejalaran teori yang ada di kelas. Selain itu juga sebagai bentuk inovasi guru SD Islam Surya Buana dalam mendukung program Full Day School. 

Ditulis oleh : Bu Uswatun Khasanah, S.Psi.
Guru Kelas III-A
SD Islam Surya Buana Malang

You may like these posts:

No comments:

Post a Comment